Clock

Jumat, 02 Desember 2011

Perpisahan tak diharapkan :'(

kehilangan teman diakhir sekolah itu kayak udah jadi tradisi. Setiap tahun pasti ada aja yg pergi, entah karena sakit, kecelakaan, ataupun penyebab lainnya. Dan tahun ini, giliran teman sekelasku yg dapet 'kehormatan' buat ngelanjutin tradisi tahunan tsb.
Dia adalah Timotius Sujoko, yg sering kami panggil Tius atau Joko, orangnya baik, kocak, care sma semua orang.
Pertama gue denger kalo tius kecelakaan,gue biasa aja. Gue kira cuma lecet biasa. Ternyata, lehernya nancep pager pas mau ngindarin jalan rusak, sampe masuk rumah sakit. 2 minggu kemudian, tius ga keluar" dari rmah sakit, gue mutusin buat jenguk tius sma temen-temen gue. Dan saat gue liat Tius, gue mau nangis, gue ga tega ngeliat tius yg tiduran di tempat yg ga layak. Lo bayangin aja dalam 1 ruangan ada 10 orang dgn sakit yg berbeda-beda. Ga ada kipas angin, fasilitas serba minimun. Yg bikin gue ga tega lagi, tius tidur dgn selang dimana-mana, yg gue inget ada 4 selang yg nyambung di leher, tangan, dan badan, tius ga bisa ngomong karna ada luka di deket pita suaranya. Tius ga bisa makan, dia cma minum susu pake hidung lewat selang. Gue ga berenti nangis ngeliat Tius, yg ga bisa ngapa ngapain.
1 minggu setelah gue jemguk tius, gue denger kabar kalo tius udah agak mendingan, dia udah bisa duduk, gue ngerasa seneng denger kabar itu. Dan beberapa hari kemudian, pagi-pagi gue dapet kabar kalo tis meninggal, gue kira itu kabar boongan, gue dateng kesekolah, gue ngeliat temen-temen gue udah pada nangis dikelas. Gue keinget waktu dulu gue pernah nolak dia dua kali,gue pernah ill feel sma dia, gue sering marah" sama dia, gue sering nyontek sma dia, gue sering dijajanin sma dia. (disitu tambah mewek) Gue pergi pun ngelayat kerumah tius yg ga terlalu jauh dri sekolah naik mobil guru gue, gue ga berenti nangis sepanjang jalan. Gue nyampe, dan gue ngeliat jasad Tius, gue tambah nangis. Tius tidur dgn baju kemeja item sma sepatu baru, dgn injil diatas kepalanya. Tius kurus banget, ya wajar, dia ga makan udah berapa lama, dia cuma minum susu lewat selang ke hidungnya. Untuk pertama kalinya gue kehilangan temen (meninggal) dan itu rasanya sedih banget, dan gue ngambil pelajaran dari kejadian itu, jangan pernah nyia-nyiain temen. Gue berharap, gue bisa ketemu Tius sekali lagi :'(

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India