Clock

Jumat, 02 Desember 2011

virus baik penangkal segala penyakit

Saat ini obat untuk segala penyakit yang diakibatkan oleh bakteri sudah ada. Cukup dengan menggunakan antibiotik, bakteri sudah dapat ditangani. Namun hal tersebut belum dapat dilakukan. Dan nampaknya para ahli dari MIT menginginkan agar hal tersebut diwujudkan.
Virus dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Antara lain adalah influenza, ebola, hingga kanker. Memerangi virus-virus tersebut terbukti sulit. Para dokterpun telah mengeluhkan hal ini selama bertahun-tahun.
Kini para peneliti MIT di Laboratorium Lincoln mengatakan mereka telah berhasi menyintesis obat jenis baru yang hampir dapat mengobati segala jenis penyakit pada manusia. Senyawa hasil penelitian para ahli tersebut secara literal dapat mengidentifikasi sel yang berpenyakit. Selanjutnya senyawa tersebut akan mematikan sel itu.
Hal yang paling menakjubkan dari senyawa ini adalah cara kerjanya yang selektif. Senyawa ini hanya bekerja pada area sel yang terinfeksi, sedangkan area di sekitarnya tetap terjaga.
Mereka telah menguji senyawa tersebut terhadapa 15 jenis virus, termasuk rhinovirus yang menyebabkan influenza H1N1, virus perut, virus poli, dan beberapa virus lainnya. Dan bagusnya, obat ini sama sekali tidak memiliki efek samping.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India